6.16.2013

Nanomites = Nano + Mites

Saya mengetahui istilah nanomites ini dari film yang saya tonton berjudul Rise of Cobra.
Nanomites ini adalah suatu proyek dari MARS Industri. 
Secara resmi dijual pada pihak militer dunia sebagai senjata pemakan yang sempurna yang dapat menghancurkan sebuah tank bahkan seluruh kota. Satu-satunya cara untuk menghentikan nanomite yaitu menggunakan sebuah alat yang bernama switch device.
Nanomites ini ternyata digunakan oleh ilmuwan yang bernama rex untuk membuat pasukan Neo-Vipers. Nanomites tersebut diinjeksikan pada tubuh pasukan sehingga mereka menjadi sangat patuh, tidak mengenal moral dan tidak merasakan rasa sakit. 
Ketika salah satu neo-vipers diujikan dengan gigitan king cobra, ternyata tidak berpengaruh apa-apa baginya. Karena cara kerja nanomites adalah memerangi semua toxin yang masuk ke dalam tubuh. (incredible right???)
sama ya seperti cara kerja sistem imun dalam tubuh manusia yang akan membentuk antibodi untuk membunuh semua benda asing yang masuk ke dalam tubuh.
dan yang saya takjub dari nanomyte ini adalah kecepatannya dalam memerangi toxin lebih cepat dari kecepatan sistem imun manusia normal dan mereka dapat sekaligus mengeluarkan toksinnya langsung dalam waktu singkat (lewat lubang bekas injeksi nanomite).
keren bangeeet ya kalo memang bener ada penemuan nanomites ini dan bisa diimplementasikan ke dalam dunia medis. Pasti akan banyak penyakit yang bisa disembuhkan.

Saya yakin semua ilmu pengetahuan asalnya dari Sang Pencipta. Manusia berhasil membuat suatu alat/ penemuan dengan proses belajar, memahami lingkungan dan benda-benda ciptaan Tuhan. "Terinspirasi" dari ciptaan Tuhan, dan hanya manusia yang menggunakan akalnya untuk berpikir inilah yang bisa kreatif. Mengapa saya katakan terinspirasi?? Masih ingat Newton yang menemukan gravitasi saat melihat buah apel jatuh dari pohonnya. Kemudian teknologi  pesawat terbang, kerangka pesawat misalnya pesawat ampibi dan teknologi lainnya.

Dan kembali ke topik nanomites, ternyata nanomites ini terinspirasi dengan mites (hewan parasit yang lebih kecil dari tick merupakan golongan arthropoda). Bisa juga disebut tungau.hihi sempat belajar waktu kuliah, mite ini ukurannya kecil sehingga mikroskop untuk melihat struktur tubuhnya secara jelas. Terdapat di hewan bahkan ada di barang-barang di rumah kita.

nanomites


mites


Sebenarnya saya tidak bermaksud menulis resensi film, tapi ya kalo ada yang penasaran pingin lihat filmnya setelah baca tulisan saya. hehe..gimana ya?jangan hubungi saya!knp?karena saya ga punya file filmnya *kalem
 Sekian dulu..
Salam


Xoxo ~ Dito Chan ~


Source :

1 komentar:

pak chibi mengatakan...

G.I.Joe.Retaliation. udah realese lho, sekuel dari G.I.Joe.The.Rise.Of.Cobra.

other blog