6.13.2013

Day out HOS (House of Sampoerna) Surabaya

Posting kali ini tentang House of Sampoerna Surabaya
Salah satu tempat yang asik buat dikunjungi..
Selain tempatnya asik buat photo-photo, tempat ini juga ada nilai historisnya.
Ada cafe, shop, museum dan art galery
Setelah masuk sini baru ngeh deh gmn cara buat rokok asli indonesia mulai proses dari awal sampai udah jadinya seperti apa bisa liat langsung secara "live".
Karena pekerjanya ada di dalam museum, jadi ini semacam museum 4D hehe
cuma ga bisa pegang orangnya ya, soalnya liatnya dari balik kaca.. :3
penasaran???
sayangnya gak bisa diphoto, jadi langsung dateng aja deh kesana..
Go check webnya --> house of sampoerna

Telp.  +62 31 353-9000
Open daily : 09.00 until 22.00
Tiket : Free (Gratiiiiiiis!!!) :) hee



Saya ada cerita lucu waktu kesini, jadi waktu itu saya kesini bersama teman saya amalina taris. Ketika mau masuk museum, seorang petugas keamanan menghampiri kami berdua dan bertanya kepada saya.
Petugas : mau kemana mbak?
saya : ya ke museum pak. lewat mana ya masuknya?
Petugas : lho emg mbaknya umurnya brp?
saya : lho emg knp pak?tanya umur segala? aku heran campur bingung..
Petugas : kalo belum 18 tahun dilarang masuk mbak..
saya : -_-" saya udah kok pak,udah punya ktp.
temen saya amalina taris bener2 ngakak.entah bapak petugas ini mau ngerjain saya atau memang wajah saya yang gak dewasa sama sekali.udah gitu bapaknya masih ngotot liat ktp saya lagi.kenapa juga cuma saya yang ditanyain..-_- grrrrrrrrr

ini photo di depan museum
sayangnya saya ga sempat ambil photo museum bagian depan secara full..


Ketika masuk ke dalam, ada mbak-mbak yang menanyakan ktp. oh well ternyata yang bisa masuk ke sini yang 18+ hehe untuk yang umurnya 18 tahun ke bawah harus ada pengawasnya yang mendampingi.
Pertama kali masuk ke dalam semerbak aroma cengkeh di mana-mana.. cengkeh everywhere..ehehe



wah ada alat-alat titrasi rupanya disini : buret,statif,klem, erlenmeyer..

tau gak? ini photonya di toilet hehe..


Ada bahan-bahan kimia juga yang ditaruh dalam botol coklat.


ada mobil klasiknya juga disini

art galery




Selain lihat museum, art galery, cafe dan tokonya ternyata museum ini menyediakan tour heritage naik bis keliling ke tempat-tempat historis dan klasik di kota surabaya dengan biaya Rp. 0,- alias free ^^
tinggal daftar aja ama petugasnya, kalau mau serombongan bisa pesan juga sehari sebelumnya..
itu bisnya di belakang kami hehe..maaf gak terlalu kelihatan ya


Waktu tour kita diberi id, tiket dan heritage map..Tour guidenya juga asik dan komunikatif..
Bis tour membawa kami melihat-lihat dari dalam bis ke tempat-tempat historis di surabaya dan ada beberapa tempat di mana bis berhenti dan kita bisa melihat-lihat tempat itu secara langsung.
ini rute bisnya : HoS - Tugu Pahlawan - PTPN XI - HoS



Jadi tracker sehari hee




ini pic-pic di PTPN







Jalan-jalan ke surabaya kalo gak ke HoS rasanya belum lengkap, bagi yang suka bangunan klasik dan historical thing House of Sampoerna ini tempat yang recommended buat dikunjungin..
Tetep sehat ya teman, tetep jalan-jalan dan narsis-narsis
Salam ^^



Xoxo ~ Dito Chan ~

Tidak ada komentar:

other blog