2.07.2015

Perjalanan Mengenal Bodycare

Dulu saya males banget buat ngerawat kulit, ribet gak telaten..

tapi itu berubah setelah negara api menyerang *hihi

Aktivitas di luar rumah jadi bikin kulit tambah item,kusam, dan kering kerontang..
kemudian aku dapet pencerahan bahwa semua hal yang dikasih sama Tuhan itu harus dirawat..biar indah,biar cantik..

Cantik gak harus putih, yang penting bersih,sehat dan gak kusam.

Kalo aslinya skin tone kita warnanya tan mau dibikin fair white kaya orang korea ya mana bisaaa..
Trus kalo ada produk yg janji bikin kulit putih dalam waktu yang singkat, aaaahh boong banget..
dan kalaupun bisa..ngeri banget ya..perlu diwaspadain malah..ingridientnya apa,kok bisa mutihin secepat itu..

Jangan berharap cantik yang alami dengan cara instan.. *keep dreaming

True fact lho.aku ngalamin sendiri, harus sabar dan telaten kuncinya RUTIN..
Dulu waktu kecil kulitku hitam,bersisik (busik kalo orang jawa bilang) plus kusam pake banget karena sering aktivitas outdoor kyk ngejar layangan,main petak umpet, main sepakbola,kasti hihihi 
ditambah lagi aku suka berenang, dan mesti siang2 dan waktu itu mana kenal aku yg namanya sunblock, handbody lotion aja gak pernah pake :(

Hasilnya ya makin gelap lah warna kulitku..

Dulu mah cuek,sekarang?hahaha
Awal mulai tertarik merawat diri itu waktu kuliah, telat ya? :(
Karena semua udah serba terlanjur ya apa boleh buat..
Pas kuliah itulah baru ngeh yang namanya lulur,scrub dan semacamnya.
Setelah rajin scrub-an beneran ngaruh..skin toneku naik,jadi lebih cerah (bukan putih ya) tapi yg penting ga busik lagi haha :D

Sekarang body care yang jadi favoritku dan masih bertahan adalah.. *jeng jeng jeng

1. Wardah soft scrub olive
kulitku itu super duper kering, jadi kalo scrubbing dengan scrub yg butirannya kasar udah pasti baret-baret. aku suka soft scrub ini karena gak bikin baret dan kulit jadi lembab dan moist setelah scrubbing
fyi, aku scrubbing sehari sekali. :) :)

2. Wardah bodybutter milk
Body lotion gak mempan buat kulitku, belum nemu yang cocok sih ya. Sejauh ini bodybutter yang paling mempan ngehandle kulitkuya ini. Body butter itu meresapnya lama,dan little bit sticky tp efek melembabkan jauh lebih lama dibanding bodylotion. Biasanya aku pake setiap habis mandi dan sebelum tidur.

Kelebihan :
-  Aromanya lembut dan enak seperti bau roti hihi
-  Efek melembabkan lebih tahan lama
-  Pemakaian secara rutin bikin kulit lembut dan glowing.

Kekurangan :
-  Little bit sticky
-  Meresapnya lama

3. Minyak zaitun/olive oil
kalo yang ini pasti dah tau kan manfaatnya apa, udah banyak beatyblogger yg ngereview hihi. kalo utk kulit badan efeknya bagus banget tapi kalo wajah di aku sayangnya enggak, wajahku kyknya ga kuat dgn olive oil pernah iseng oles2 wajah pake olive oil,besoknya malah bruntusan, setelah blogwalking kemana-mana, katanya grapeseed oil (minyak biji anggur) itu lebih mild drpd si olive oil dgn khasiat yg sama..well boleh juga dicoba sapa tau aku cocok hehe..

Produk bodycare maupun skin care itu cocok-cocokan,emang betul sekali. Ada produk bodycare A di temenku hasilnya bagus banget,hasilnya significan tapi di aku biasa aja. begitu juga sebaliknya.

Ini bodycare favoritku.. Apa bodycare favorit kalian??



Xoxo ~ Dito Chan ~

Tidak ada komentar:

other blog