10.11.2011

belajar masak

entah kesambet apa ┒(˘- ˘ )┎, hari ini aku ada mood buat masak.. :9
ngeliat mie telur yg udah kubeli sebulan lalu, aku bingung mau masak apa..akhirnya aku putuskan nyoba buat bakmie goreng..and then googling resep yg simple. Tapi kok tetep pake bumbu plus tambahan bahan aneh2,
=.= huuh gak tau apa kalo anak kost budget terbatas. Akhirnya aku kira2 sendiri aja bumbunya..
voila untunglah rasanya gak serem2 banget..dan tmen2 yg nyobain bilang enak (haha surprise)
cara buatnya mudah,so simple..

bahan :
  • mie telur
  • terserah mo merk apa aja, mie burung dara,burung rajawali,burung unta jg boleh heheh
    kalo aku sih pilih yg harganya murah meriah,isinya banyak,jgn lp liat tgl expirednya ya..
  • telur ayam
  • mentah? iya,.lah.. karena mahal aku cuma beli 1 butir..=.='
  • bawang protagonis dan antagonis
  • u know what i mean hehehe bawang putih dan bawang merah..kalo aku sih cuma pake 3 siung masing-masingnya
  • cabe merah dan cabe rawit
  • cabe merahnya aku buang isinya aku iris panjang-panjang,kalo cabe rawit bisa diiris memanjang terserah berapa buah sesuai selera pedesnya..kalo aku sih cuma satu aja soalnya lagi gak pengen pedes..
  • garam
  • penting.jgn kebanyakan dan jgn kurang.
  • gula pasir
  • hmm..aku ga tau ini ngaruh apa gak di rasa,cm aku tmbahin aja kali-kali aja enak #ngawur ┒(˘- ˘ )┎
  • saos tiram
  • hmm..ini yg bikin enak..tp jgn kebanyakan,soalnya asin apalagi kalo udah ditambahin garam.
  • kecap manis
  • ini yg ga boleh ga ada... karena lidahnya org jawa cenderung suka yg manis-manis hehehe


cara buat:
  • mie telurnya direbus,lalu tiriskan.tambahin kecap manis dicampur sampe rata,
  • bawang putih dan bawang merah,garam dihaluskan.
  • telur ayam digoreng, dan diobrak-abrik sampe bentuknya abstrak.trus ditiriskan minyaknya. campurkan ke mie yg sudah dicampur kecap manis.
  • panaskan minyak goreng, masukkan bawang2 yg sudah dihaluskan beserta cabe ,tumis sampe harum. masukkan mienya diaduk sampe rata.
  • tambahkan saos tiram secukupnya.diaduk sampe rata. tambahin gula pasir (kalo suka).tambahkan kecap manis lagi.


oiya apinya jgn besar2 ya..takutnya gosong trus minyak gorengnya secukupnya saja jgn banyak2
voila jadi deh.. wkkkk




Tidak ada komentar:

other blog