9.25.2010

Menjadi warga negara yang baik


banyak cara untuk jadi warga negara yang baik antara lain:
* membayar pajak ( harus ini.. demi pembangunan bangsa dan negara)
* menaati uu dan peraturan
* ikut serta dan usaha pembelaan negara
contoh paling sederhana adalah menaati peraturan lalu lintas..hehe
berikut ini adalah tips supaya aman berkendara dan supaya gak ditilang pak polisi :)
1. pake helm standar sni,
ga pake helm : wah selain bahaya, bikin rambut berantakan pula :D ditilang pasti ama pak polisi, aku dulu pernah didenda 35 ribu.. aku masih inget waktu sma..
2. bawa stnk dan sim,
gak bawa stnk : hummm awass motor anda dijadikan jaminan.. harus menginap di kantor polisi motornya sebelum bisa menunjukkan stnk..
gak bawa sim : ditilang, harus ke pengadilan buat sidang.. tmenku2 waktu sma sering banget ni..gara2 ga punya sim.
3. spion motor berdoa (hahaha dua maksudnya, dicopot satu aja, ditilang lho!! sumber :pglaman temenku)
4. lampu harus nyala (siang dinyalain utk lebih safety, kalo malem ya harus nih kalo gak nyala bisa2 ditubruk kendaraan lain. gak mau kan cakep2 nyium aspal??)
5. gak nerabas lampu lalulintas (pengalaman dulu, aku pernah nerabas lampu merah gara2 hujan gak bawa mantel dan jalanan lagi sepi eh eh ternyata ada polisi, prit-prit di awe2 deh..
berikut ini adalah percakapan antara aku.temenku dan pak polisi.
pak polisi: " tau apa kesalahannya?"
tanya beliau setelah mengecek sim,dan stnk punya temenku.
aku : nerabas lampu merah pak..
temenku : iya pak..maaf kan hujan gak bawa mantel takut kehujanan..
aku : iya pak.. *pasang muka melas
tiba2 ada polisi yg lebih senior menghampiri..berkata pada pak polisi yg tadi,
"udah gak papa, gak usah.. wes mau ujan.."
aku dan temenku berpandangan, mungkin sambil telepati bilang "thanks God"
*ekspresi pak polisi satunya kliatan masi gak rela melepas kami..
harap2 cemas kami menunggu..
akhirnya pak polisi bilang : lain kali hati2, jangan diulangi.. jgn ngebut..
pesan moral : banyak berdoalah ketika akan ditilang, pak polisi bisa berubah jadi baek dan gak jadi nilang *wkkkk

Tidak ada komentar:

other blog